Binkam  

Antisipasi Arus Balik di Pelabuhan Lembar, Penyeberangan Masih Normal dan Landai

Antisipasi Arus Balik di Pelabuhan Lembar, Penyeberangan Masih Normal dan Landai

Lombok Barat, NTB – Pemantauan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Lembar masih terpantau landai dan kondusif, Rabu (4/5/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada sabtu atau minggu ini.

“Belum ada peningkatan arus penyeberangan, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada sabtu dan minggu ini,” tandasnya.

Sehingga terkait arus penyeberangan, Kapolsek menegaskan belum ada tanda-tanda peningkatan aktifitas, yang mana masih terpantau normal dan landai.

“Dalam menjaga kondusifitas di Kawasan Pelabuhan Lembar, juga terkoordinasi dengan Pos Pelayanan Pelabuhan Lembar. Alhamdullilah untuk kegiatan penyeberangan di Pelabuhan Lembar Masih Kondusif,” ungkapnya.

Adapun kegiatan-kegiatan kegiatan yang dilakukan dalam menjaga kondusifitas arus balik ini lebih mngedepankan cara preemtif dan preventif.

“Melakukan kegiatan patrol sekaligus himbauan di beberapa titik di area Pelabuhan. Terutama menyampaikan pesan-pesan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Antara lain menyisir di Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan ASDP lembar, dan Pelabuhan Pelindo III dalam kegiatan patroli blue light ini.

“Selain itu juga melakukan pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi. Serta Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 No 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri,” katanya.

Yang mana pada masa Pandemi di Pelabuhan PT ASDP Lembar, jajarannya melakukan pengamanan toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo.

Kemudian Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK), Memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket.

“Termasuk melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I atau dosis pertama. Bagi penumpang perorangan, Roda Dua dan Roda Empat serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan. Guna mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Lalu kegiatan pengamanan pemuatan dan patroli diatas Kapal bersama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar.

“Termasuk sertifikat vaksin bagi penumpang perorangan, serta memberikan himbauan kepada pengguna jasa atau penumpang di atas kapal untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.