Terkini

Pengamanan Lokasi di Wisata di Gerung, Semua Pihak Solid Turun Langsung di Lapangan

83
×

Pengamanan Lokasi di Wisata di Gerung, Semua Pihak Solid Turun Langsung di Lapangan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam Pengamanan Perayaan Lebaran Ketupat bertempat  di Objek Wisata di Kecamatan Gerung, menitikberatkan sinergi dan Kerjasama Fokopimcam gerung.

Kapolsek gerung Agus Pujianto, S. Pd mengatakan ini terlihat dari peran aktif seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini, Senin (9/5/2022).

“Bentuk sinergi Tiga pilar di Kecamatan, bersama eluruh lemen Masyarakat, mendukung dalam menjaga Situasi kamtibmas tetap kondusif. Khususnya di Kecamatan gerung, pada momen Lebaran Ketupat hari ini,” ungkapnya.

Sehingga semua pihak yang terlibat turun langsung di Lapangan antara lain Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S. Pd, Camat Gerung H. Mulyadi SH. Selain itu Personil TNI Koramil Gerung, juga turut serta Kades Taman Ayu Tajudin S. Sos, Lurah Dasan Geres Hulaipi SH, Lurah Gerung Utara H. L. Arsyad S. IP.

Bahkan menurunkan Team Dikes Puskesmas Gerung dan Satgas Oprasi Ketupat Polda NTB yang terlibat dalam pengamanan ini.

“Hari ini kita antisipasi lonjakan pengunjung di Tempat Wisata Pantai Indok  Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lobar,” katanya.

Kapolsek menjelasakan kegiatan Pengamanan obyek wisata dalam rangka antisipasi masyarakat yang melaksanakan rekreasi Lebaran Ketupat 1443 H di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga kami semua menekankan untuk tetap mematuhi dalam penerapan Protokol Kesehatan, untuk mencegah melonjaknya angka penyebaran covid-19,” katanya.

Dalam Pengamanan dan pemantauan Lebaran Ketupat tersebut personil Polsek Gerung, Koramil Gerung dan Pol PP Kecamatan gerung bahu membahu melakukan himbauan kepada pengunjung.

“Pengunjung mulai berdatangan, cukup ramai sehingga melakukan himbauan untuk tetap menjaga serta mengawasi anak-anaknya yang mandi di pantai. Serta waspada terhadap barang bawaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.