Terkini

Sambutan Hangat dari Masyarakat, Kapolres Lombok Barat Berikan Bantuan kepada Nelayan yang Sempat Terdampar

89
×

Sambutan Hangat dari Masyarakat, Kapolres Lombok Barat Berikan Bantuan kepada Nelayan yang Sempat Terdampar

Sebarkan artikel ini
Momen Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Lombok Barat Beri Perhatian Kepada 3 Nelayan yang Sempat Terdampar

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P, mengunjungi 3 Nelayan yang sempat terdampar, Kamis (22/6/2023).

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Lombok Barat menyalurkan bantuan sosial ke Dusun Kombang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P, berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi warga yang menerimanya.

“Semoga bisa meringankan beban mereka. Kemarin habis melalut, pulang tidak bawa apa-apa malah terdampar. Sedikit bantuan dari kami semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pejabat yang mendampinginya, termasuk Waka Polres Lombok Barat Kompol Taufik, S.IP, dan Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Mendapat Sambutan Hangat Dari Keluarga dan Masyarakat

Kunjungan Kapolres Lombok Barat ini sendiri mendapat sambutan hangat dari ketiga warga yang sempat terdampar tersebut beserta pihak keluarga. Termasuk masayarakat sekitar juga antusias menyambut kedatangannya beserta jajarannya ini.

Dalam momen peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini, pemberian bantuan berupa pemeriksaan Kesehatan serta penyerahan tali asih.

Tim Yankes Polres Lombok Barat kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ketiga warga dusun Kombang.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan tensi dan pemberian vitamin guna memastikan kondisi kesehatan mereka. Setelah itu, secara langsung menyalurkan bantuan sosial Hari Bhayangkara ke-77 kepada ketiga warga tersebut. Serta memberikan semangat dan motivasi, berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.

Selama kunjungannya, Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas yang sudah terjaga.

Selain itu, mereka juga melihat lokasi tempat pelelangan ikan masyarakat di Dusun Kombang, dengan kehangatan dan kebersamaan antara Kapolres dan warga.

Dengan kunjungan ini, Kapolres Lombok Barat menunjukkan komitmen dan perhatian yang tinggi terhadap masyarakat di wilayahnya. Melalui kegiatan ini, terjalin hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan

Sebelumnya 3 Nelayan ini Sempat Terdampar di Perairan Banyuwangi

Sementara itu, Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan ketiga warga ini sebelumnya dikabarkan sempat hilang kontak.

“Pada akhirnya nelayan di perairan banyuwangi menemukannya, karena kehabisan bahan bakar,” ungkapnya.

Adapu ketiga warga kombang yang sempat terdampat tersebut antara lain Ahyar Rosidi, Haidir Hidayat, dan Padlianto.

“Ketiganya merupakan warga Dusun Kombang yang selamat dari suatu kejadian dan telah mendapat bantuan oleh Bapak Kapolres Lombok Barat,” imbuhnya

Ketiga warga yang selamat dan menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lombok Barat dan jajarannya perhatiannya.