Terkini

Ribuan Orang Berkebaya di Depan Istana Merdeka, Ini Tujuan dan Pesan Presiden Jokowi

59
×

Ribuan Orang Berkebaya di Depan Istana Merdeka, Ini Tujuan dan Pesan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Istana Berkebaya

Jakarta – Ribuan orang dari berbagai kalangan memeriahkan acara Istana Berkebaya yang untuk pertama kalinya terlaksana di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023).

Acara ini menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui kebaya dengan berbagai motif dan warna.

Peserta acara berjalan di atas catwalk sepanjang 200 meter yang dipasang di jalan depan Istana Merdeka. Mereka tampil percaya diri dan memukau dengan kebaya yang mereka kenakan.

Salah satu pasangan yang mencuri perhatian adalah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya mengenakan kebaya berwarna merah dan putih yang menunjukkan keserasian dan keharmonisan mereka.

Tak hanya Presiden dan Ibu Negara, para menteri wanita dalam Kabinet Indonesia Maju juga ikut serta dalam acara ini.

Mereka antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Fauziyah.

Selain itu, para pendamping duta besar negara sahabat, jurnalis, artis, tokoh masyarakat, hingga siswi-siswi SMK juga turut meramaikan Istana Berkebaya. Mereka semua mengapresiasi keindahan dan keberagaman budaya Indonesia yang terwujud dalam kebaya.

Acara ini juga menarik perhatian ribuan masyarakat yang memadati sekitar lokasi acara. Mereka antusias menyaksikan para peserta yang berjalan di atas catwalk sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Istana Berkebaya merupakan salah satu bentuk apresiasi Presiden Jokowi terhadap budaya berkebaya yang merupakan warisan bangsa Indonesia. Acara ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempopulerkan kebaya sebagai busana nasional. Memiliki nilai seni dan estetika tinggi.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari netizen di akun resmi presiden Jokowi @jokowi. Banyak netizen yang memuji Presiden Jokowi sebagai presiden terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Netizen juga mengapresiasi keindahan dan keberagaman budaya Indonesia yang ditampilkan dalam acara tersebut.