Wisata Alam

Menjelajahi Keindahan Curug Kembar di Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

18
×

Menjelajahi Keindahan Curug Kembar di Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Curug Kembar
Curug Kembar di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. (ekabo.bogorkab.go.id)

Zaman.id – Curug Kembar adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Jawa Barat. Terletak di Lembah Purba yang dikelilingi oleh pohon-pohon purba.

Curug Kembar merupakan destinasi wisata air terjun ini menawarkan keeksotisan yang memukau. Namun, untuk mencapainya, pengunjung harus melewati ekspedisi Lembah Purba yang menantang adrenalin.

Dalam ekspedisi Curug Kembar ini, pengunjung akan melewati sepuluh jembatan gantung dengan ketinggian yang bervariasi. Salah satu jembatan yang paling menantang adalah Jembatan Lembah Purba dengan panjang 535 meter dan ketinggian 195 meter.

Tidak kalah menantang, terdapat juga Jembatan Tarzan dengan panjang 185 meter dan ketinggian 120 meter, serta Jembatan Walen dengan panjang 30 meter dan ketinggian 6 meter.

Ekspedisi Lembah Purba membutuhkan waktu sekitar 2 jam, sehingga pengunjung dianjurkan untuk mempersiapkan fisiknya sebelum memulai perjalanan.

Agar pengalaman ekspedisi Lembah Purba berjalan lancar, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin untuk menghindari tergelincir.
  2. Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup untuk menjaga energi selama perjalanan.
  3. Selalu ikuti arahan dari pemandu yang akan memberikan petunjuk dan menjaga keamanan pengunjung.
  4. Jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga alam sekitar.
  5. Datanglah di pagi hari agar memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi sekitar dan menikmati keindahan alam yang ada.

Ajaklah teman atau keluarga untuk ikut serta dalam ekspedisi ini agar pengalaman menjelajahi keindahan alam menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Setelah melewati jembatan-jembatan gantung yang menantang, pengunjung akan tiba di Curug Kembar. Air terjun ini memiliki dua aliran air yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter.

Keindahan airnya yang jernih dan segar akan menyegarkan tubuh setelah menempuh perjalanan yang menantang.

Ekspedisi Lembah Purba di Curug Kembar merupakan salah satu petualangan yang tak boleh dilewatkan bagi para pecinta alam.

Pengalaman ini akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi pengunjung yang berani menjelajahi keindahan alam dengan segala tantangannya. (*)