Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat, Satlantas Polres Lobar Gencarkan patroli

Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Pengamanan Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat, Personil Satuan lalulintas Polres Lombok Barat, melaksanakan Patroli sore, Juamt (15/4/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan dalam kegiatan patroli ini menyasar kegiatan Ngabuburit Masyarakat.

“Memantau Arus lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan dalam kegiatan Masyarakat. Termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.

 

Pastikan Tidak Ada Balap Liar

Selain itu, dalam kegiatan ini juga untuk memastikan tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu masyarakat.

“Seperti Aksi balap Liar, maupun aktifitas lainnya, selain dapat mengganggu ibadah Masyarakat tentunya membahayakan pengguna jalan lainnya,” katanya.

Terkait dengan gangguan yang mungkin saja dapat mengganggu Masyarakat, jajarannya sangat mengatensi terkait penggunaan knalpot brong.

“Ini juga menjadi perhatian kita, yang mana knalpot brong atau knalpot berisik ini tentunya sangat mengganggu. Selain itu, sebagian besar pelaku balap liar menggunakan knalpot brong ini,” imbuhnya.

Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat
Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat

Antisipasi Aktifitas Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat

Pada waktu-waktu menjelang buaka puasa, intensitas Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat pastinya meningkat. Karena waktunya Masyarakat mempersiapkan untuk memnejalang buka puasa.

“Melaksanakan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas menjelang berbuka puasa atau ngabuburit di tempat-tempat keramaian. Juga menyasar di pusat-pusat penjualan takjil, agar tidak terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Tidak lupa pula tetap menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam beraktifitas di bulan puasa.

“Untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, agar terhindar dari penyebaran covid-19,” ucapnya.

Ngabuburit Masyarakat di Lombok Barat

Tetap Ingatkan Penerapan Prokes

Sehingga, terkait dengan protocol sangat berkaitan juga dengan vaksinasi, pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk melaksnakan vaksinasi.

“Baik yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster. Selain untuk kesehatan, tentunya sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh saat silahturahmi, bahkan bila melakukan mudik,” ajaknya.

Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi lengkap, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mudik nantinya.

Adapun route yang menjadi sasaran kegiatan patroli, dari Pos Gms Gerung menuju BTN Pemda, Bundaran Penas dan Jln BIL II kembali ke Pos GMS.

“Secara umum, situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) masih dalam keadaan landai. Kegiatan masyarakat normal, berjalan dengan aman,lancar dan tertib sampai Waktu Buka Puasa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.