Terkini

Polres Lombok Barat Salurkan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Lansia

73
×

Polres Lombok Barat Salurkan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Lansia

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Salurkan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Lansia

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan bakti sosial yang penuh makna dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78, Hari Jadi Polwan ke-75, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71.

Kegiatan ini meliputi pendistribusian air bersih dan pemberian bantuan sembako kepada warga lansia. Bertempat di RT 04 Gunung Buntut, Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Selasa (15/8/2023).

“Kami menyadari bahwa beberapa Wilayah di Batulayar ada yang masih mengalami krisis air bersih saat musim kemarau,” ungkap Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Junaedi, S.I.K., M.A.P. Hal ini juga pernah masyarakat kemukakan saat pelaksanaan program Jumat Curhat beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menyalurkan air bersih sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Selain itu, kami juga memberikan bantuan sembako kepada warga lansia yang,” ujar Kapolres Lombok Barat.

Saat Kesulitan Warga Harus Membeli Air Bersih

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., Plt. Kepala Desa Batulayar, Kepala Dusun Batulayar Utara, serta tokoh dan masyarakat dari RT.04 Gunung Buntut.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penyaluran air bersih kepada masyarakat di RT.04 yang kerap mengalami kesulitan air saat musim kemarau.

Kapolres Lombok Barat bersama Ketua Cabang Bhayangkari Lombok Barat dan Polwan Polda NTB ikut membantu menyalurkan air bersih kepada warga.

“Terimaksih, Kapolres Lombok Barat, beserta jajarannya, atas bantuan air bersih ini. Alhamdulliah dengan bantuan penyaluran air bersih ini, kami tidak lagi mengalami kesulitan air bersih,” ungkap Solihin, Kepala Dusun Batulayar Utara.

Menurutnya, Masyarakat di dusun Batulayar Utara, sebanyak 50 persen sampai harus membeli air bersih saat membutuhkan air bersih.

“Mereka harus mengeluarkan uang 100 ribu sampai 200 ribu saat membeli air bersih,” ucapnya.

Sehingga, menurut solihin, dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Lombok Barat secara gratis ini, Masyarakat di Dusun Batulayar Utara sangat merasakannya.

Polres Lobar Juga Salurkan Bantuan Sembako kepada Lansia

Selain itu, juga melakukan penyerahan 25 paket sembako kepada warga lansia di RT.04 oleh Kapolres Lombok Barat, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat, dan Polwan Polres Lombok Barat. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup, dan mie instan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini. Semoga Polres Lombok Barat selalu sukses dan diberkahi Allah,” ucap salah satu warga lansia yang menerima bantuan.

Kegiatan pendistribusian air bersih dan bantuan sembako tersebut berakhir pada pukul 10.26 WITA dengan lancar dan aman. Kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian Polres Lombok Barat terhadap masyarakat yang membutuhkan.