Gaya Hidup

Langka dan Emosional, Suara Cakra Khan Memikat Juri America’s Got Talent 2023

100
×

Langka dan Emosional, Suara Cakra Khan Memikat Juri America’s Got Talent 2023

Sebarkan artikel ini
Cakra Khan, Penyanyi Indonesia yang Memukau Juri AGT dengan Suara Unik dan Seksi

Cakra Khan, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia, berhasil menarik perhatian para juri America’s Got Talent (AGT) 2023 dengan suara unik dan seksi yang dia miliki. Dalam audisi yang tayang di kanal YouTube resmi AGT pada Selasa (18/7/2023), Cakra Khan mendapatkan lima standing ovation, empat dari para juri dan satu dari pembawa acara Terry Crews.

Cakra Khan mengenakan jaket corduroy cokelat dengan kaos putih saat berdiri di atas panggung di depan para juri, yaitu Simon Cowell, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan Heidi Klum, serta penonton. Ia terlihat sedikit gugup, namun ia berhasil menjawab beberapa pertanyaan juri sebelum mulai menunjukkan bakatnya.

Lagu No Woman No Cry, Berhasil Menghipnotis Penonton dan Dewan Juri

Penyanyi 31 tahun itu mengatakan jika ia menang, akan menggunakan hadiah uang 1 juta dolar untuk membuat penampungan hewan. “Aku ingin memiliki penampungan hewan,” jawabnya terhadap pertanyaan Heidi Klum.

Setelah itu, Cakra mulai menyanyikan lagu pertama bertajuk “Make It Rain” karya Ed Sheeran. Namun belum selesai Cakra menyanyikan lagunya sampai habis, Simon Cowell menyuruhnya berhenti. “Aku pikir kamu memiliki suara yang bagus tapi aku tidak suka lagunya,” kata Simon.

Simon pun meminta Cakra untuk mengganti lagunya, dan penyanyi asal Pangandaran itu memilih “No Woman No Cry” dari Bob Marley. Tidak seperti lagu pertama, di lagu kedua, Cakra berhasil menghipnotis penonton dan para juri dengan suara khasnya.

Semua penonton memberikan sorakan dan tepuk tangan tanda mereka menyukai penampilannya. Semua penonton bahkan bangkit dari duduk dan ikut bernyanyi bersama Cakra. Setelah mendengar penampilan kedua Cakra ini, Simon pun merasa puas. Ia mengatakan jika Cakra memiliki suara yang sangat langka2.

“Ini sangat langka mendengar suara seperti itu. Lagu kedua adalah untuk mengenalmu lebih menarik dan itu membuatku merasa kamu lebih dari artis. Aku sangat menyukai suaramu. Love it,” ujarnya1.

Menurut Para Juri, Suara Cakra Khan Sangat Unit

Para juri lainnya juga memberikan pujian kepadanya. Heidi Klum menilai suara Cakra Khan sangat unik. Sofia Vergara mengatakan bahwa ia suka dengan gaya bernyanyinya yang seksi dan serak1. Howie Mandel mengaku bahwa ia terkesan dengan emosi yang oleh Cakra Khan tunjukkan saat bernyanyi.

Di akhir pertunjukan, keempat juri America’s Got Talent akhirnya meloloskannya untuk maju ke babak selanjutnya dengan memberikan empat yes. Cakra Khan pun tampak bahagia dan bersyukur atas kesempatan kepadanya.

Cakra Khan merupakan penyanyi dan penulis lagu yang lahir di Pangandaran pada 27 Februari 19923. Ia dikenal lewat lagunya “Harus Terpisah” yang rilis pada tahun 2012. Ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti ajang pencarian bakat, dan ia mengaku mendapatkan pelajaran baru dari sana3.

Cakra Khan juga mengungkapkan bahwa ia tumbuh besar dengan mendengarkan musik blues dan soul. Ia mengaku terinspirasi oleh musisi-musisi seperti Ray Charles, Stevie Wonder, dan Aretha Franklin.