Peristiwa

Musibah Tersetrum di Sragen, Buruh Bangunan Mengalami Luka Serius Saat Bekerja

63
×

Musibah Tersetrum di Sragen, Buruh Bangunan Mengalami Luka Serius Saat Bekerja

Sebarkan artikel ini
Buruh Bangunan di Sragen Tersetrum Saat Bekerja

Sragen – Peristiwa orang tersetrum saat bekerja, kembali menimpa seorang buruh bangunan bernama Wibowo (45). Warga Dukuh Glunggang Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen Sragen, Rabu (09/08/2023).

Korban yang tengah bekerja mengecor pembangunan masjid At Taqwa di Dukuh Ngrombo, tersetrum arus listrik jaringan utama PLN. Hingga menyebabkan korban mengalami luka cukup serius.

Kapolsek Tangen, Polres Sragen, Polda Jateng, Kompol Zaini dalam keterangannya menyatakan keprihatinannya, dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban tersebut.

“Jadi, peristiwa berawal saat korban Wibowo akan mengecor atas masjid pada rabu (9/8/2023). Pekerjaan mengecor atap masjid itu mulai pada pukul 09.30 WIB, bersama-sama dengan dua orang rekannya,” ungkapnya.

Saat itu, selang timbangan air yang korban bawa tidak sengaja menyangkut di kabel utama PLN, yang meneyebabkan korban tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Akibat dari peristiwa tersebut, sehingga korban mengalami luka bakar pada kedua tangan, dada dan kedua kaki korban, dan tidak sadarkan diri.

“Oleh teman-teman korban dan warga setempat, korban kemudian membawanya ke puskesmas kecamatan Tangen Untuk perawatan,” ujarnya.

Namun karena luka korban cukup serius, sehingga tim medis dan personel Polsek Tangen harus membawa ke Rumah Sakit Daerah Sragen.

“Karena luka korban cukup serius, sehingga harus merujuknya Rumah Sakit Daerah Sragen, untuk penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Saat ini kondisi korban telah sadar dan membaik. Pihak keluarganya juga telah dihubungi oleh tim evakuasi, Polsek Tangen bersama-sama perangkat desa setempat.