Peristiwa

ABK Kapal Jaya Lumintu Tewas di Laut, Jenazah Ditemukan di Pantai

66
×

ABK Kapal Jaya Lumintu Tewas di Laut, Jenazah Ditemukan di Pantai

Sebarkan artikel ini
Jenazah ABK Kapal Jaya Lumintu yang Hilang di Laut Ditemukan di Pinggir Pantai

Rembang – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Jaya Lumintu bernama Achmad Khalim alias Madi (45 tahun) hilang saat melaut di perairan Kecamatan Kragan, Rembang pada Sabtu (12/08). Jenazahnya ditemukan dua hari kemudian di pinggir pantai Dusun Dalan Anyar Desa Manggar Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang.

Menurut Koordinator Unit Siaga SAR Rembang, Achmad Nurzaen, korban merupakan warga Desa Pelang Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. Pihaknya sudah mencari korban di sekitar lokasi kejadian, namun tidak berhasil. Baru pada Senin pagi (14/08), ada informasi dari warga bahwa ada mayat terlentang di belakang RM Robyong.

“Kita cek dan ketemu jenazah korban sudah meninggal dunia. Pihak keluarga korban sempat datang mengecek, untuk memastikan,” kata Nurzaen.

Kapolsek Sluke Iptu Miftakur Rochmat, S.Pd. mengatakan bahwa Tim Inafis Polres Rembang juga turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat ditemukan, jenazah korban hanya mengenakan celana pendek dan wajahnya sulit dikenali. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang untuk identifikasi lebih lanjut.

“Usai diperiksa tenaga medis dan kepolisian, jenazah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolsek.

Kapal Jaya Lumintu berangkat melaut dari dermaga pelabuhan tempat pelelangan ikan (TPI) Karanganyar Kecamatan Kragan pada Sabtu (12/08) sekitar pukul 12.00 WIB. Kapal tersebut berisi 20 orang ABK. Sekitar satu jam perjalanan, para ABK akan makan siang. Namun, mereka tidak menemukan Achmad Khalim di antara mereka. Diduga, korban terjatuh ke laut tanpa diketahui oleh rekan-rekannya.