Peristiwa

Kebakaran Ruko di Singkawang, Satu Orang Tewas Terbakar

92
×

Kebakaran Ruko di Singkawang, Satu Orang Tewas Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Ruko di Singkawang, Satu Orang Tewas Terbakar
Kebakaran Ruko di Singkawang, Satu Orang Tewas Terbakar

Singkawang – Peristiwa kebakaran ruko di Jln. Firduas H. Rais II Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang yang menyebabkan 1 ( satu ) orang korban meninggal dunia, Sabtu (12/8/2023) Pukul 12.30 Wib.

Kasihumas Polres Singkawang AKP M. Mauluddin menuturkan, Memang benar telah terjadi Kebakaran di Ruko di Jl. Firdaus H.R.II Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang.

“Dalam peristiwa ini mengakibatkan satu Orang Korban meninggal dunia,” ungkapnya, mengutip dari Humas Polri, Minggu (13/8/2023).

Untuk Identitas Korban Meninggal Dunia atas nama Bernadus Anjo, Umur 74 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta (Sopir).

“Menurut keterangan dari salah satu warga pada saat dia bekerja mengaspal di Jln. Tani Kec. Singkawang Barat, melihat dari kejauhan asap yang berasal dari ruko disekitaran tempat kerjanya,” ujarnya.

Lalu saksi dan beberapa rekannya menuju lokasi dan berusaha mendobrak pintu ruko yang terkunci dari dalam serta menghubungi BPKS.

“Setelah pintu berhasil terbuka, Ianya melihat api berkobar didalam ruko bagian bawah disekitaran tempat tidur,” terangnya.

Selanjutnya warga secara bersama-sama dengan warga yang lain berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Setelah api padam diketahui ada sesosok mayat yang terbakar di atas tempat tidur,” ucapnya.

Pemadaman api di Lokasi kejadian mendapat bantuan dari 5 unit mobil BPKS kota Singkawang. Dan pada pukul 13.00 Wib api akhirnya padam seluruhnya.

“Mengenai Penyebab sampai terjadinya Kebakaran tersebut, Petugas Kami di lapangan masih sedang melakukan Penyelidikan,” tandasnya.